Rabu, 13 Juli 2011

Cara membuat status facebook berwarna biru [Melalui PC]

langsung ke permasalahannya saja.untuk membuat status facebook berwarna biru hanya berlaku bagi pengguna pc atau komputer(untuk handphone 'I DO KNOW'),jadi saya berikan cara yang lebih mudah di pahami untuk anda semua.


Langkah-langkah cara membuat tulisan warna biru pada status facebook:
  • pertama anda harus memiliki API KEY dari sebuah aplikasi buatan anda sendiri,bagi yang belum punya silakan kunjungi link ini:http://www.facebook.com/developers/createapp.php ,Setelah tampilannya terbuka anda diminta untuk mengisikan nama aplikasi dan dilanjutkan proses verifikasi spam.Ikuti saja petunjuk yang diminta.Setelah aplikasi selesai dibuat, anda akan di bawa ke halaman aplikasi anda yang berisi ID Aplikasi, API KEY, dan lain-lain. Disana anda tidak perlu mengotak atik, cukup anda ganti iconnya saja sesuai dengan keinginan anda. Yang perlu anda ingat dari aplikasi ini adalah ID Aplikasi dan Kunci API(API KEY). 
    contoh gambar aplikasi status facebook yang sedang di buat :

                      

  •  setelah aplikasi yang anda buat selesai anda akan di tunjukkan tentang informasi dari aplikasi yang anda buat tadi.
contoh:
simpan informasi dari aplikasi yang anda buat tersebut karena informasi tersebut akan berguna nantinya.
  • Setelah Langkah 1 selesai, lanjutkan langkah ke 2,buka alamat ini http://www.facebook.com/connect/prompt_feed.php?preview=true&api_key=kunciAPIanda ( ganti teks yang bertuliskan "kunciAPIanda" dengan KUNCI API(API KEY) anda dari aplikasi yang anda buat tadi).
  • ke 3 anda akan melihat tampilan kolom update status yang baru. Ketikkan status yang anda inginkan pada kolom tersebut dengan format berikut :
    @[id.aplikasi.anda:1:Tulis Status Kamu Disini]
    teks yang bertuliskan "id.aplikasi.anda" silakan anda isi dengan ID APLIKASI anda dari aplikasi yang anda buat tadi(kalau belum mengerti,lihat kembali informasi dari aplikasi yang anda buat tadi) contohnya: @[225640541474912:1:Tuliskan Status Anda Di sini] lalu tekan Publish atau Bagikan.
          Selesai, coba lihat status anda sekarang, pasti tulisannya berwarna biru.
                  
                 contoh priview:


kalau belum berhasil silakan anda ulangi langkah-langkah diatas dengan benar.!!
Tambahan:keuntungan dari cara ini adalah: selain anda dapat membuat status facebook anda berwarna biru,anda juga dapat membuat aplikasi update status buatan anda sendiri.

NB:masih belum mengerti dengan tutorial di atas??.silakan bertanya-tanya dengan saya.

4 komentar:

  1. Wow...saya baru tahu mas kalau bisa. Untuk variasi lain seperti blod dan underline bisa nggak mas?

    BalasHapus
  2. @Ayub Adiputra:untuk blod/huruf tebal tinggal tambahkan kode * diawal dan akhir tulisan contoh: *tulisan agan jadi tebal* ,begitu juga sebaliknya dengan underline/garis bawah tinggal di tambahkan kode _ diawal dan akhir tulisan,contoh: _tulisan agan digaris bawah_ ,dan untuk pengabungan huruf tebal dan bergaris bawah tinggal tambahkan contoh seperti ini: *_tebal dan bergaris bawah_* .sudh mengerti?,makasih atas kunjungan nya agan Ayub Adiputra...!!

    BalasHapus
  3. fbnya kk angga apa ya??? ^_^

    BalasHapus

Copyright © 2012 Reposth' Blog. Powered By : Blogger