Kamis, 12 Mei 2011

Cara Blokir Wifi / Hotspot

Saat ini banyak sekali tempat - tempat yang menyediakan fasilitas hot spot alias wifi. Fasilitas tersebut ada yang gratis alias free dan ada pula yang berbayar. Baik kantor pemerintah, sekolah, kampus, warnet, perusahaan swasta dan bahkan tempat - tempat umum seperti bandara, stasiun maupun terminal telah menyediakan fasilitas hot spot.

Namun demikian kita tidak selalu dapat bebas mengakses wifi / hotspot tersebut dikarenakan mempunyai sistem proteksi / security yang ketat. Hal ini dikarenakan si admin hot spot / wifi di tempat tersebut menginginkan hanya orang tertentu saja yang dapat mengakses jaringannya. Namun kita juga tidak kehilangan akal untuk tetap dapat menggunakan fasilitas wifi tersebut dengan bebas. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menembus security sebuah wifi / hotspot. Dalam artikel ini akan saya bahas cara "kloning".




Mengapa disebut kloning, ini karena kita akan menduplikat PC / laptop pengguna wifi / hotspot yang sudah terdaftar / diijinkan untuk mengakses wifi. Dalam artikel ini saya menggunakan bantuan software scanner yang bernama WinARP yang dapat kita download secara free di internet. Menurut saya kemampuan WinARP ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun cara ini hanya dapat dilakukan untuk Wifi yang tidak menggunakan WEP Security.

Ciri - ciri hotspot yang demikian diantaranya kita diminta memasukkan user name dan password ketika sudah membuka browser (firefox, IE, google crome, dsb) dan bukan tipe yang harus memasukkan suatu "key" ketika akan konek ke wifi. Cara yang akan kita lakukan ini sebenarnya adalah kita akan mengubah IP dan Mac Address laptop / PC kita sama dengan PC / Laptop user yang sudah terdaftar / sudah login duluan. Langsung saja kita praktekkan, ikuti langkah langkah berikut :

1. atau .

2. Konek ke wifi yang akan ditembus.

3. Jalankan WinARP dan tekan tombol "scan" maka akan ditampilkan list semua komputer yang terhubung ke suatu jaringan, lihat gambar di bawah. Biasanya komputer gateway terletak pada IP paling atas. Di jendela ini terlihat dengan jelas alamat IP dan Mac Addres masing - masing komputer dan kita akan melakukan duplikasi pada salah satu komputer tersebut, sebaiknya anda mencatatnya dahulu untuk memudahkan.


4. Rubah Mac Address komputer / laptop kita kita dengan cara : klik kanan my computer --> properties --> Hardware --> Device manager. Kemudian klik kanan pada salah satu network adapter yang kita miliki dan klik properties --> Advanced --> Klik "Network Address".


5. Isikan Mac Addres komputer / laptop user yang akan kita kloning lalu klik "ok".

6. Rubah IP Address komputer kita dengan cara klik 2x icon jaringan di system tray kemudian klik properties --> Internet Protocol (TCP/IP) --> Properties. Isikan IP sesuai dengan IP komputer user akan kita kloning. Jangan lupa isikan gateway dan DNS dengan IP komputer router biasanya di list paling atas. kemudian klik "OK".


Selamat Mencoba ?. . . .

Sumber:Klopototolia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Reposth' Blog. Powered By : Blogger